Situs blog

Gambar dari MEILINA EKA AYUNINGTYAS
oleh MEILINA EKA AYUNINGTYAS - Tuesday, 13 September 2022, 10:24
Siapa pun di dunia

Setiap Universitas pasti memiliki staff sendiri yang memegang bidangnya masing – masing. Ada banyak helpdesk Telkom University yang memudahkan mahasiswa dalam permasalahannya. Ingin tau? Yuk simak!

Kita ketahui bahwa kampus selalu menyediakan helpdesk Telkom University sebagai bentuk layanan khusus bagi para mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan atau meminta permohonan sesuatu kepada kampus agar berjalan dengan mudah dan waktu yang singkat. Melalui helpdesk inilah mahasiswa dapat meminta informasi kepada kampus tanpa harus bertatap muka secara langsung. 

Macam – Macam Helpdesk Telkom University

Berikut, adalah helpdesk yang ada di Telkom University;

1. Helpdesk Layanan BSLA

Helpdesk Telkom University Bagian Standard dan Layanan Akademik adalah helpdesk yang bertugas untuk memberikan informasi kepada mahasiswa terkait bidang akademik, proses wisuda mahasiswa, legalisir surat atau berkas, dan registrasi mahasiswa

Kontak WA: 08212666844

Alamat email: baa@telkomuniversity.ac.id

2. Helpdesk Layanan Akdemik Fakultas

Helpdesk ini hadir di setiap fakultas di Telkom University. Sehingga helpdesk ini khusus untuk memberikan informasi kepada mahasiswa di fakultas tertentu terkait perubahan pada data pribadi milik mahasiswa, nilai mahasiswa, registrasi, terkait proses wisuda, proses perkuliahan, TA/PA, dan juga surat keterangan mahasiswa.


Baca Juga : Cara Register Akun CeLOE Telkom University


3. Helpdesk Keuangan

Tentu dari namanya saja pasti sudah jelas apabila helpdesk ini memegang fungsi pada bagian finansial. Helpdesk Telkom University ini memberikan informasi kepada mahasiswa terkait pembayaran, tagihan, dan tata cara pembayaran tagihan.

Kontak WA: 081221424646

Alamat email: finance@telkomuniversity.ac.id



4. Heldesk CeLOE

Helpdesk Tekom University ini memberikan informasi kepada mahasiswa tentang e-learning pembelajaran yaitu LMS.

Khusus Mahasiswa;

Kontak WA: 082116663563

Alamat email: infocoloe@telkomuniversity.ac.id

5. Helpdesk Kemahasiswaan

Helpdesk ini khusus sebagai bimbingan konselin bagi para mahasiswa. Informasi yang disediakan dari helpdesk ini adalah informasi beasiswa, TAK, terkait asrama, PKKMB, dan SKPI.

6. Helpdesk Open Library

Helpdesk ini menyediakan informasi terkait perpustakaan, yaitu peminjaman buku dan jurnal.

7. Helpdesk CDC

Informasi terkait job vacancy

8. Helpdesk SMB

Informasi terkait pendaftaran maba

9. Helpdesk Pusat Bahasa

Informasi terkait tes bahasa

10. Helpdesk Logistik

11. Helpdesk Toss

Permintaan surat tanda mahasiswa aktif, surat dispensasi, dll.

Itu adalah Helpdesk Telkom University, tentu tugas dari helpdesk ini yaitu meringankan para mahasiswa. Karena setiap pengajuan dan pertanyaan bisa diajukan melalui helpdesk.

Baca Juga : Begini..! Cara Daftar Akun CeLOE Telkom University


[ Mengubah: Tuesday, 13 September 2022, 11:39 ]
 
Siapa pun di dunia

Karena masih buka belum lama, maka Akreditasi S1 PJJ Telkom University masih Minimun. Namun kualitasnya setara dengan pembelajaran tatap muka.

Telkom University PJJ Akreditasi Dan Kualitas Pendidikan Yang Setara


Jaman sekarang banyak cara yang dapat dilakukan oleh orang untuk menuntut ilmu baik secara online maupun Offline. Demikian juga dengan terobosan dari universitas ternama ini yang memungkinkan pelajaran jarak jauh. Meskipun mungkin ada pertanyaan mengenai Telkom University PJJ Akreditasi.


Kenapa Telkom University PJJ Akreditasinya Minimum?

Karena prodi ini merupakan prodi baru sehingga akreditasi yang dimiliki oleh jurusan PJJ atau online learning ini maka masih mempunyai akreditasi minimum. Tidak seperti banyak jurusan lain di universitas ini yang sudah mendapatkan akreditasi A.

Ketika Anda adalah calon mahasiswa yang berdomisili di bagian Indonesia Timur, Anda sangat beruntung. Karena bisa memanfaatkan kuliah online yang diberikan oleh Telkom University ini, lebih tepatnya lagi adalah melalui pusat belajar jarak jauh dengan lokasi di kota Makassar. 

Anda tidak perlu ragu saat ingin mendaftar untuk sistem pembelajaran online ini, karena kualitasnya yang setara dengan pembelajaran tatap muka. Beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai Akreditasi minimum ini adalah sebagai berikut:

  1. Akreditasi minimum adalah salah satu syarat yang diperlukan dalam pembukaan Program Studi/pendirian Perguruan Tinggi. Seperti yang diatur dalam Pasal 33 ayat (3) dan Pasal 60 ayat (4) Undang-undang No. 12 Tahun 2012.

  2. BAN-PT adalah badan yang melaksanakan Akreditasi Minimum pada Program Studi/Perguruan Tinggi atas permintaan atau usulan dari Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK DIKTI, PTN dan Badan Hukum atau Kementerian Agama.

  3. SK akreditasi minimum pada Program Studi atau Perguruan Tinggi ini  disampaikan hanya kepada Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK DIKTI, PTN Badan Hukum, atau Kementerian Agama untuk kepentingan penerbitan izin pembukaan Program Studi atau pendirian Perguruan Tinggi.

  4. Usulan akreditasi pada Program studi yang telah dibuka setelah tanggal 02 Februari 2017 hanya akan diproses apabila telah memenuhi Akreditasi Minimum yang ditetapkan BAN-PT.

Demikianlah sedikit hal mengenai Telkom University PJJ Akreditasi. Dengan demikian Anda dapat dengan yakin untuk menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan  proses pembelajaran jarak jauh. Sehingga mendapatkan ilmu yang sangat berguna bagi masa depan Anda.

Baca Juga : S1 PJJ Telkom University Untuk Jurusan Informatika

Baca Juga : Biaya Pendidikan Online Universitas Telkom



[ Mengubah: Wednesday, 10 August 2022, 08:22 ]
 
Siapa pun di dunia

Apabila Anda memilih untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Telkom University pelajari cara login SSO. Untuk melakukan aktivasinya, simak penjelasannya dibawah ini!


SSO Telkom University

Sebelum Anda menjalankan aplikasi dari SSO Telkom University ini, pastikan bahwa komputer milik Anda sudah dapat terhubung dengan internet secara lancar. Selanjutnya, Anda dapat mengikuti langkah - langkah dibawah ini untuk menjalankan akun SSO Telkom University

1. Pilihlah browser yang sesuai dengan browser yang Anda miliki dan tentunya menurut Anda paling mudah pengoperasiannya

2. Kemudian, silahkan Anda mengisi alamat URL (https://igracias.telkomuniversity.ac.id/new_student_activate/index.php) pada kolom yang sudah disediakan di “URL Address” di browser Anda (bagian search atas)

3. Kemudian Anda dapat mengisi nomor peserta yang sudah Anda dapatkan

4. Dan masukkan tanggal lahir Anda dengan sesuai

5. Setelah mengisi kolom nomor peserta dan tanggal lahir, jangan lupa lengkapi captca dengan isi kode yang sudah disediakan


Baca Juga : Pembelajaran Online Di Telkom University


Tahap Registrasi akun SSO Telkom University

Tahap 1: 

Anda diharuskan untuk Input Nomor Peserta yang sudah Anda dapatkan dan mengisi tanggal lahir. Tahap ini merupakan suatu tahap yang awal dari serangkaian aktifitas yang wajib dilakukan oleh mahasiswa sebagai bagian dari kegiatan aktifasi atau registrasi akun single sign on milik pengguna atau mahasiwa yang bersangkutan. 

Nomor Peserta Anda dan juga Tanggal Lahir yang sudah Anda dapatkan, akan diinput ke dalam sistem oleh mahasiswa baru yang bersangkutan, sebagai pengenal bagi sistem untuk dapat mengidentifikasi mahasiswa baru yang sudah bersangkutan untuk dapat melakukan registrasi akun SSO Telkom University.

Tahap 2: 

Assign New SSO Account, ini merupakan langkah kedua daripada serangkaian dari aktifitas yang nantinya perlu dilakukan pengguna yang bersangkutan sebagai bentuk kegiatan dari aktifasi atau registrasi akun SSO Telkom University milik pengguna yang bersangkutan. 

Di tahap ini nantinya akan Anda lakukan 2 aktifitas utama, yaitu pada pembuatan username terbaru milik Anda untuk akun SSO Telkom University serta pembuatan kata sandi yang nantinya digunakan untuk pengautentikasian dalam penggunaan pada akun SSO di setiap aplikasi yang terkait pada saat log in ke dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga : Kuliah Online Telkom University Solusi Belajar Jarak Jauh Dengan Berbagai Media



[ Mengubah: Wednesday, 10 August 2022, 08:14 ]
 
Gambar dari MEILINA EKA AYUNINGTYAS
oleh MEILINA EKA AYUNINGTYAS - Tuesday, 9 August 2022, 09:10
Siapa pun di dunia

PJJ website sangat diperlukan dan penting untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh, namun, ada beberapa fitur wajib yang harus di dalamnya. 

861m4FKoMc1e8qc_RLlex4pPG3pQzfEpmjFHrJGHdF28hH8zu52on1xZGvJCISDWlDYLBne9pBw48H7Tl7a6Sizwx0XT8nOUlaxqXzrxhtIrBgG_NCRKDe48Y-r99AzAIEzWsPUvhhQb

Sejak adanya pandemi Covid 19, hampir semua pembelajaran pendidikan setiap jenjang dilakukan secara online. salah satunya memakai PJJ website. Suatu metode yang dipakai untuk pembelajaran jarak jauh. Seperti apa PJJ tersebut, berikut penjelasannya. 


Fitur Wajib dalam PJJ Website

Sebenarnya PJJ website bukan hanya dipakai untuk kegiatan belajar mengajar saja. Namun website tersebut juga bisa dipakai untuk platform sebuah sekolah atau universitas. Namun, perlu diketahui kalau ada beberapa fitur yang harus ada pada website tersebut. 

Fitur Materi Belajar dan Tugas Harian

Fitur yang satu ini membantu pengajar dalam memberikan materi pembelajaran dan semua tugasnya. Oleh karena itu, fitur yang satu ini harus tersedia di dalam website yang akan dipakai untuk pembelajaran jarak jauh. 

Fitur Kuis Online atau Ujian

Tidak akan lengkap jika pembelajaran tanpa adanya penilaian terakhir terhadap anak didiknya. Oleh karena itu, adanya ujian atau kuis online sangat diperlukan untuk mengetahui kemampuan peserta didik. 

Tentu saja bentuk ujiannya bisa menyesuaikan kebutuhan. Selain itu, proses pengambilan nilai harus dibuat mudah. Seperti memasukkan kunci jawaban pada sistem soal dan bisa keluar ketika peserta sudah menjawab semuanya. 


Baca Juga : Seperti Apa PJJ Informatika? Inilah Penjelasannya


Fitur Perpustakaan Digital

Perlu diketahui kalau pembelajaran tidak akan berhenti di dalam kelas saja. Perlu adanya pembelajaran mandiri oleh setiap peserta didik. Maka diperlukan adanya perpustakaan digital yang bisa membantu peserta didik dalam mencari bahan ajar. 

Selain itu, adanya perpustakaan digital juga merupakan bagian dari PJJ. Bukan hanya bisa memudahkan untuk mengakses berbagai informasi, juga bisa memudahkan administrasi peminjaman. 

Fitur Rapor Online

Adanya internet memudahkan pelaku pendidikan untuk membuat raport secara online. Sehingga membuat peserta didik tidak lagi datang ke tempat pembelajaran untuk mendapatkan hasil belajar. 

Adanya raport online yang merupakan bentuk media elektronik memudahkan juga pembagiannya kepada semua peserta didik. Selain itu, pembagiannya juga lebih cepat dan hemat biaya. 

Itulah beberapa fitur yang harus ada dalam website yang akan digunakan untuk pembelajaran jarak jauh. Semua fitur tersebut sudah ada dalam PJJ untuk website di Telkom University. Jadi, tidak perlu khawatir lagi ketika memilih jurusan kuliah jarak jauh. 


Baca Juga : LMS dan Fungsinya: Kenali Fitur Apa Saja yang Ada Didalamnya!



[ Mengubah: Wednesday, 10 August 2022, 08:08 ]
 
Siapa pun di dunia

LMS Telkom University adalah aplikasi pembelajaran yang digunakan Universitas Telkom untuk belajar jarak jauh dengan mudah.


Mengenal LMS Telkom University Dan Tutorial Lengkap Untuk Masuk


Karena belum terlalu familiar sehingga mungkin masih banyak orang yang merasa awam dengan LMS Telkom University. Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dengan cara jarak jauh atau PJJ ini terbukti dapat dilakukan oleh Telkom University.


Pengertian LMS Telkom University

Sebenarnya LMS ini adalah singkatan dari Learning Management System yang belum lama disosialisasikan. Dengan dikelola dan dikembangkan oleh Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Jarak Jauh atau UPT PJJ Telkom University. 

Aplikasi yang berbasis Moodle ini dapat digunakan untuk kebutuhan pembelajaran di kampus. Terutama yang berkaitan dengan proses belajar mengajar yang berdasarkan pada Asynchronous atau tatap muka dengan cara online. 

  1. Tutorial Masuk LMS Telkom University 

Banyak mahasiswa baru yang masih belum terlalu akrab dengan aplikasi baru Ini sehingga mengalami kesulitan. Terutama saat ingin masuk ke dalam aplikasi untuk belajar, padahal langkah-langkahnya cukup mudah:

  • Kunjungi situs resmi di https://lms.telkomuniversity.ac.id. 

  • Setelah itu Anda dapat login pada pojok kanan atas. 

  • Kemudian Anda dapat memilih Connect with Office 365. 

  • Setelah itu masuklah dengan akun SSO Office 365 Anda. 

  • Jangan lupa isikan password akun tersebut. 

  • Tunggu sampai muncul Box' untuk mempermudah proses masuk selanjutnya.

  • Klik Yes sehingga saat login kemudian lebih mudah. 

  • Setelah selesai artinya sudah berhasil masuk ke dalam LMS. 

  • Isi data pada profil yang diminta. 

  • Setelah itu Anda dapat mencari MK yang diinginkan dengan cara mengisikan kode atau prodi. 

  1. Manfaat LMS 

LMS ini sangat penting bagi jenjang pendidikan dasar maupun pendidikan yang tinggi. Karena proses pembelajaran jarak jauh jadi lebih mudah dan dapat terorganisir dengan baik. kelebihan lainnya adalah sebagai berikut:

  • Pembelajaran Terpadu

  • Belajar Kapan Saja 

Demikian ulasan mengenai tutorial dan manfaat LMS Telkom University. Ketika pandemi berlangsung dan proses belajar mengajar tidak dapat dilakukan secara tatap muka. Sehingga LMS merupakan solusi yang terbaik. 


Baca Juga : iGracias Telkom: Aplikasi Pendidikan Modern yang Sarat Manfaat



[ Mengubah: Thursday, 4 August 2022, 16:43 ]
 
Siapa pun di dunia

Ada banyak peluang kerja yang menjanjikan bagi para lulusan Program smart science and technology Telkom University. Gaji yang akan diterima juga sangat memuaskan. 


Peluang Kerja Bagi Lulusan Smart Science and Technology Telkom University

Calon mahasiswa banyak yang memilih fakultas kedokteran atau hukum yang menjanjikan pekerjaan dengan gaji besar. Sehingga banyak yang memandang sebelah mata pada jurusan Smart Science and Technology Telkom University yang dianggap tidak bergengsi. Pasalnya jurusan ini dipandang serba tanggung dengan semua pengetahuannya jadi akan sulit mencari pekerjaan di masa depan. 

Namun, anggapan ini salah. Di lapangan telah terbukti ada banyak prospek peluang karir dan dibutuhkan oleh banyak perusahaan besar. Peluang karir ini terbuka lebar untuk semua lulusan jurusan tersebut. 


Baca Lagi : iGracias Telkom: Aplikasi Pendidikan Modern yang Sarat Manfaat


Prospek Kerja Bagi Sarjana Smart Science and Technology Telkom University 

Ada banyak peluang kerja yang siap menerima sarjana lulusan Smart Science and Technology dari Telkom University ini. Berikut adalah beberapa prospek kerja yang menjanjikan gaji tinggi:

Enginering, Procurement, and Construction 

Sektor industri rekayasa dan konstruksi atau biasa dikenal dengan enginering, procurement and technology sangat membutuhkan lulusan Smart Science and Technology. Terlebih lagi karena pekerjaan ini sangat memiliki tanggung jawab besar dalam merancang pabrik fasilitas produksi, dan banyak lagi lainnya. 

Proses perancangan bangunan atau pabrik dilakukan dari pembuatan di atas kertas sampai fasilitas dapat mulai beroperasi. Alumni Smart Science and technology sangat dibutuhkan untuk terlibat secara aktif dalam proses perancangan. Terlebih lagi kemampuannya saat mengontrol sistem dan instrumentasi yang berkaitan erat dengan perancangan di sistem otomatis dalam proyek. 

Produk Sistem Instrumentasi dan Integrator Sistem

Perusahaan yang berkecimpung dalam bidang industri ini memproduksi berbagai macam alat instrumentasi dan kontrol. Lulusan Smart Science and Technology memiliki peran krusial untuk memastikan semua alat dapat bekerja dengan baik. 

Manufaktur 

Peluang karir lain dengan gaji yang memuaskan lain adalah bekerja di bidang industri pengolahan dan manufaktur. Perusahaan ini sangat membutuhkan insinyur dengan kemampuan kontrol dan instrumentasi mumpuni dalam banyak aspek. 

Jadi tidak perlu lagi untuk kuliah di jurusan Smart Science and Technology Telkom University. Peluang karir pun terbuka lebar untuk semua lulusan dari jurusan ini.

Baca Juga : Mengenal LMS Telkom University Dan Tutorial Lengkap Untuk Masuk



[ Mengubah: Thursday, 4 August 2022, 16:42 ]
 
Siapa pun di dunia

Aplikasi iGracias Telkom memudahkan Anda untuk dapat mengakses layanan aktivitas akademik secara online. 


iGracias Telkom University adalah sebuah aplikasi terintergrasi yang berfungsi memberikan layanan akademik secara online bagi seluruh civitas kampus tersebut. Nama iGracias ini berasal dari singkatan Integrated Academic Information System. 


Aplikasi iGracias Telkom menerapkan sistem SSO atau Single Sign-On. Hal ini berarti Anda cukup menggunakan satu akun saja untuk dapat mengakses berbagai jenis layanan keperluan perkuliahan di kampus tersebut. 


iGracias Telkom: Aplikasi Pendidikan Modern yang Sarat Manfaat


Jenis Layanan Akademik yang Difasilitasi Oleh iGracias Telkom 


Bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa Telkom University, Anda dapat memanfaatkan aplikasi iGracias untuk berbagai keperluan berikut: 


  • Memperoleh informasi terkait kurikulum, penawaran mata kuliah, dan nilai perkuliahan untuk tiap semester

  • Menyusun rencana pengambilan mata kuliah untuk tiap semester serta melakukan pembayarannya

  • Mengisi presensi kuliah

  • E-Learning 

  • Mengajukan pengerjaan Tugas Akhir dan Thesis dan Bimbingan Dosen

  • Mendaftar untuk bimbingan dosen dan wisuda 

  • Mengikuti survei alumni


Baca Juga : LMS Telkom University: Siap Hadapi Era 4.0 dengan Metode Pembelajaran Online


Pendaftaran Kuliah Melalui Aplikasi iGracias 

Untuk Anda yang tertarik untuk menjadi mahasiswa baru di Telkom University, bisa pula mendaftar melalui iGracias. Untuk dengan prosedur sebagai berikut: 


Melunasi biaya pendidikan 

Biaya pendidikan di universitas ini terdiri dari tiga komponen, yaitu BPP, UP3, dan SDP2. Untuk dapat melakukan registrasi, Anda minimal harus sudah melunasi biaya UP3. 


Memverifikasi pembayaran 

Buka website iGracias, pilih menu Admisi, lalu masukkan username dan password yang tercantum surat penerimaan Anda. Setelah itu, masukkan token untuk verifikasi pembayaran yang Anda peroleh usai melunasi biaya pendidikan melalui bank.  


Melengkapi data identitas dan berkas pendaftaran lainnya

Isilah data diri berupa nama, alamat, daftar riwayat pendidikan, nama orang tua, dll, pada form elektronik yang disediakan oleh sistem. Selain itu, ada pula sejumlah berkas persyaratan berikut yang perlu Anda unggah dalam bentuk digital, yaitu: 


  • Transkrip nilai dan ijazah terakhir

  • KTP, KK, akta kelahiran, dan pas foto

  • Bukti pelunasan biaya kuliah

  • Pakta integritas serta surat kesediaan studi

  • Surat keterangan kesehatan dan berkelakuan baik


Baca Juga : Peluang Kerja Bagi Lulusan Smart Science and Technology Telkom University



Mencetak berita acara registrasi 

Setelah mencetak berita acara ini, Anda akan mendapat SMS konfirmasi melalui nomor ponsel yang telah Anda cantumkan sebelumnya. 


Berkat iGracias Telkom University, Anda bisa mengakses layanan perkuliahan dengan lebih mudah dan praktis melalui perangkat elektronik berbasis internet.
[ Mengubah: Thursday, 4 August 2022, 16:40 ]
 
Siapa pun di dunia

Adanya S1 Informatika sistem PJJ Telkom University adalah jawaban bagi mereka yang hendak memperoleh pendidikan namun terpisah jarak.

S1 Informatika Sistem PJJ Telkom University, Berani Siap Kerja


Sebagai salah satu jurusan yang sangat diminati untuk menyongsong era digitalisasi, maka diadakanlah S1 Informatika sistem PJJ Telkom University. Tentunya hal ini disambut dengan begitu antusias oleh mereka yang ingin kuliah untuk mendalami ilmu Informatika. Maka berikut selayang pandang yang hendaknya diketahui oleh calon mahasiswa Telkom.

S1 Informatika Sistem PJJ Telkom University dan Prospek Karir ke Depannya

Meski dilakukan tanpa pertemuan langsung, namun lulusan S1 Informatika sistem PJJ Telkom University memiliki peluang kerja yang luas. Maka berikut adalah bidang-bidang pekerjaan yang membutuhkan keahlian seorang Sarjana Informatika. Prospek ini tidaklah baku karena ada begitu banyak peluang lain di luaran sana yang mungkin tidak terduga.


Baca Juga : Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen Telkom University Sangat Fleksibel


Menjadi tenaga pengajar Informatika

Tentu Sarjana Informatika Telkom University layak untuk menjadi seorang tenaga pengajar. Mereka bisa mengampu mata pelajaran TIK di sekolah-sekolah. Untuk itu mereka harus mencari sertifikasi akta IV agar memperoleh dasar-dasar sebagai tenaga pendidik.

Selain mengajar di sekolah, lulusan Informatika pun dapat membuka kursus berbasis IT seperti codding, dasar-dasar pemrograman, atau yang lainnya.

Karir sebagai konsultan IT terbuka lebar

Apabila telah lama malang melintang di dunia Informatika, mereka bisa mencari sertifikasi kelayakan untuk menjadi seorang konsultan IT. Pekerjaannya ialah memberikan nasehat dan saran terkait sebuah program atau aplikasi untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Sehingga klien bisa memilih sistem yang tepat untuk diterapkan pada manajemennya. 

Sebagai seorang data scientist yang handal

Data scientist bertugas untuk memvalidasi data-data hasil penelitian, kemudian melakukan penyimpulan, atau semacamnya. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan di bidang pengembangan ilmu pengetahuan. Data yang terolah dengan benar, akan menghasilkan kesimpulan yang tepat dan sesuai.


Baca Juga : LMS Telkom University: Siap Hadapi Era 4.0 dengan Metode Pembelajaran Online


Tenaga keamanan sistem informasi

Selayaknya satpam di dunia Informatika, maka seorang analis keamanan akan menjaga sistem yang dimiliki perusahaannya agar tidak sampai mengalami kebocoran. Mereka harus mendeteksi ada tidaknya “penyelundup” ke dalam sistem. Mereka bisa berupa virus, atau pun robot software yang bermagsud mencuri data penting.

Kelebihan lulusan S1 Informatika PJJ Telkom University beberapa diantaranya ialah peserta didik lebih terbiasa memanfaatkan berbagai teknologi yang ada. Selain itu karena tidak ada pertemuan langsung, maka mahasiswa akan menjadi lebih mandiri. Karakter seperti ini tentu sangat dibutuhkan ketika nanti mereka berkarir di bidang masing-masing.



[ Mengubah: Thursday, 4 August 2022, 16:36 ]
 
Siapa pun di dunia

Rasakan pembelajaran yang tidak terbatas ruang melalui program Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen Telkom University. Solusi cerdas untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen Telkom University Sangat Fleksibel

Melalui Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen yang diselenggarakan Telkom, maka tidak ada lagi alasan keterbatasan lokasi. Semua komponen bisa mengakses pendidikannya dengan sangat mudah dan praktis. Proses ini mengedepankan pemaksimalan berbagai media sebagai sarana belajar mengajar. Apa saja keunggulan yang ditawarkan?

Tawaran Unggulan Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen

Program Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen berpangku pada perkuliahan daring atau Distance Learning, sehingga peran teknologi begitu penting dalam prosesnya. Pembelajaran sepenuhnya dilakukan secara online dengan dua cara yakni: tatap muka berbasis sistem LMS, dan belajar mandiri. Inilah keuntungan lainnya yang akan dirasakan mahasiswa.


Baca Juga : Telkom University Kuliah Online, Jarak Tak Lagi Bukan Batasan


Mahasiswa akan terbiasa dengan teknologi

Pembelajaran Jarak Jauh dapat terselenggara oleh adanya peran teknologi informatika. Proses pembelajaran menggunakan platform LMS yang dikombinasi dengan berbagai media sebagai pemberian materi. Dengan begitu mahasiswa akan terbiasa dalam menggunakan teknologi tersebut yang tentunya lulusan lebih mampu bersaing terhadap perkembangan zaman.

Kurikulum yang disesuaikan perkembangan industri

Telkom University menyusun kurikulum sedemikian rupa agar sesuai dengan perkembangan dunia industri bahkan hingga 4 sampai 7 tahun ke depan. Sehingga akan dihasilkan output yang benar-benar dibutuhkan oleh dunia industri sebagaimana karir yang mereka jalani nantinya. 

Pembelajaran online membuat mahasiswa lebih mandiri

Pembelajaran online yang dilakukan jarak jauh akan mendorong mahasiswa menjadi lebih mandiri dan kreatif untuk mencari tahu. Dosen sebagai fasilitator hanya mengarahkan saja selebihnya peserta didiklah yang harus lebih banyak mendatangkan informasi. 

Dengan begitu mereka lebih siap untuk terjun langsung ke lapangan kerja karena pola pikir yang telah dibiasakan mandiri. 


Baca Juga : S1 Informatika Sistem PJJ Telkom University, Berani Siap Kerja


Adanya berbagai nilai tambah bagi lulusannya

Mengingat Telkom adalah kampus yang berbasis Teknologi, maka jurusan-jurusan yang ada di dalamnya pun akan disisipi ilmu tersebut. Hal ini sekaligus juga akan menjadi nilai tambah bagi peserta didik nantinya. Selain itu ijazah yang diberikan juga langsung disertakan sertifikat keahlian sesuai jurusannya.

Adanya Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen merupakan angin segar bagi mereka yang tinggal jauh dari akses pendidikan. Selain itu melalui pembelajaran daring tentunya mahasiswa akan lebih terbiasa menggunakan teknologi. Untuk kualitas lulusannya pun tidak usah khawatir, karena Telkom University telah memikili standar mutu yang sesuai kebutuhan.

[ Mengubah: Thursday, 4 August 2022, 16:35 ]
 
Siapa pun di dunia

Saat ini menikmati pendidikan dapat dilakukan di mana saja melalui program Telkom University Kuliah Online. Hempaskan jarak dengan akses mudah, simak selengkapnya.

Pandemi Covid19 lalu yang menghalangi tatap muka menjadi peluang bagi sejumlah kampus untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. Tidak ketinggalan Telkom University kuliah online yang bisa menjadi pilihan bagi mereka yang berdomisili di luar jangkauan kampus. Kini menuntut ilmu bisa dilakukan dengan lebih fleksibel.


Telkom University Kuliah Online, Jarak Tak Lagi Bukan Batasan

Telkom University Kuliah Online, Ini Keuntungannya

Sebagai salah satu kampus terkemuka di Tanah Air, tentunya Telkom University berkomitmen untuk terus berinovasi dalam hal pendidikan. Sehingga mereka mengeluarkan program PJJ yakni Pembelajaran Jarak Jauh yang bisa diakses oleh peserta didik di luar area dengan jangkauan yang lebih luas, berikut adalah keunggulannya.


Baca Juga : Online Learning Jurusan S1 Informatika Universitas Telkom


Proses perkuliahan seluruhnya dilakukan online

Universitas Telkom telah mengembangkan sistem LMS (Learning Management System) yang merupakan software dengan fungsi sebagai penunjang pembelajaran. Program di dalamnya dirancang khusus untuk mempermudah pengadaan PJJ. Dengan begitu otomatis seluruh kegiatan dapat dilaksanakan 100persen secara daring.

Keunggulan dan efektifitas pendidikan tetap terjaga

Dalam pelaksanaan pembelajaran online tersebut, tentunya pihak kampus telah memiliki standar kualifikasi tersendiri. Hal ini dimagsudkan sebagai standar mutu dan kualitas pendidikan. Dengan begitu meski pun kuliah dilakukan tanpa tatap muka, namun lulusan yang dihasilkan tidak kalah dibanding mereka yang berkuliah offline.

Harga sangat terjangkau dan ramah di kantong

Sebagai bentuk komitmen Telkom University dalam menjaga pemerataan pendidikan, maka harga yang ditawarkan pun sangatlah terjangkau. Per SKSnya, mahasiswa hanya perlu membayar sekitar 450ribu rupiah, sedangkan untuk pendaftaran dihargai sekitar 400ribu rupiah. Selain itu bagi mereka yang berprestasi, Telkom tidak segan memberikan beasiswa.


Baca Juga : Pembelajaran Jarak Jauh Magister Manajemen Telkom University Sangat Fleksibel


Waktu yang bisa disesuaikan dan sangat fleksibel

Fleksibelitas adalah keunggulan utama yang ditawarkan program PJJ Telkom University ini. Mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan di mana saja tanpa terikat tempat. Sehingga sangat mendukung bagi mereka yang ingin kuliah sembari bekerja.

Meski dilakukan tanpa tatap muka secara langsung, namun program Telkom University kuliah online tetap dilakukan sesuai dengan standarisasi kampus. Dengan begitu lulusan yang dihasilkan tetap setara dengan mereka yang berkuliah langsung. Inovasi ini adalah salah satu gebrakan terbaik menghapus batasan jarak sehingga siapa saja bisa merasakan pendidikan.



[ Mengubah: Thursday, 4 August 2022, 16:33 ]