Blog entry by MEILINA EKA AYUNINGTYAS
Aplikasi iGracias Telkom memudahkan Anda untuk dapat mengakses layanan aktivitas akademik secara online.
iGracias Telkom University adalah sebuah aplikasi terintergrasi yang berfungsi memberikan layanan akademik secara online bagi seluruh civitas kampus tersebut. Nama iGracias ini berasal dari singkatan Integrated Academic Information System.
Aplikasi iGracias Telkom menerapkan sistem SSO atau Single Sign-On. Hal ini berarti Anda cukup menggunakan satu akun saja untuk dapat mengakses berbagai jenis layanan keperluan perkuliahan di kampus tersebut.
Jenis Layanan Akademik yang Difasilitasi Oleh iGracias Telkom
Bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa Telkom University, Anda dapat memanfaatkan aplikasi iGracias untuk berbagai keperluan berikut:
Memperoleh informasi terkait kurikulum, penawaran mata kuliah, dan nilai perkuliahan untuk tiap semester
Menyusun rencana pengambilan mata kuliah untuk tiap semester serta melakukan pembayarannya
Mengisi presensi kuliah
E-Learning
Mengajukan pengerjaan Tugas Akhir dan Thesis dan Bimbingan Dosen
Mendaftar untuk bimbingan dosen dan wisuda
Mengikuti survei alumni
Baca Juga : LMS Telkom University: Siap Hadapi Era 4.0 dengan Metode Pembelajaran Online
Pendaftaran Kuliah Melalui Aplikasi iGracias
Untuk Anda yang tertarik untuk menjadi mahasiswa baru di Telkom University, bisa pula mendaftar melalui iGracias. Untuk dengan prosedur sebagai berikut:
Melunasi biaya pendidikan
Biaya pendidikan di universitas ini terdiri dari tiga komponen, yaitu BPP, UP3, dan SDP2. Untuk dapat melakukan registrasi, Anda minimal harus sudah melunasi biaya UP3.
Memverifikasi pembayaran
Buka website iGracias, pilih menu Admisi, lalu masukkan username dan password yang tercantum surat penerimaan Anda. Setelah itu, masukkan token untuk verifikasi pembayaran yang Anda peroleh usai melunasi biaya pendidikan melalui bank.
Melengkapi data identitas dan berkas pendaftaran lainnya
Isilah data diri berupa nama, alamat, daftar riwayat pendidikan, nama orang tua, dll, pada form elektronik yang disediakan oleh sistem. Selain itu, ada pula sejumlah berkas persyaratan berikut yang perlu Anda unggah dalam bentuk digital, yaitu:
Transkrip nilai dan ijazah terakhir
KTP, KK, akta kelahiran, dan pas foto
Bukti pelunasan biaya kuliah
Pakta integritas serta surat kesediaan studi
Surat keterangan kesehatan dan berkelakuan baik
Baca Juga : Peluang Kerja Bagi Lulusan Smart Science and Technology Telkom University
Mencetak berita acara registrasi
Setelah mencetak berita acara ini, Anda akan mendapat SMS konfirmasi melalui nomor ponsel yang telah Anda cantumkan sebelumnya.
Berkat iGracias Telkom University, Anda bisa mengakses layanan perkuliahan dengan lebih mudah dan praktis melalui perangkat elektronik berbasis internet.