Pokok Topik Kursus

  • Tourism Plan: The Key to Success for any Destination


    I SUBJECT INFORMATION 

    KODE MK  :KII4A4
    MATA KULIAH:KOMUNIKASI PARIWISATA 
    PROGRAM ILMU KOMUNIKASI  
    FAKULTAS :KOMUNIKASI DAN BISNIS 
    CONCENTRATION MARKETING COMMUNICATIONS 


    II. PROFILE AND SUBJECT HISTORY 

    Subjek ini terintegrasi dengan subjek lain seperti Komunikasi Pemasaran Terpadu, Komunikasi Merek, Subjek yang terkait dengan alat komunikasi dan Keterlibatan Media Sosial

    III. RELEVANCE AND URGENCY 

    Subjek ini relevan dengan aplikasi dalam komunikasi pemasaran dan strategi branding. Pariwisata dapat menjadi objek bagi ilmu komunikasi untuk dipelajari oleh mahasiswa siswa dalam mengeksplorasi pengetahuan dalam subjek komunikasi pemasaran. 

    IV. SUBJECT INTEGRATION 

    Subjek ini relevan dengan aplikasi dalam komunikasi pemasaran dan strategi branding. Pariwisata dapat menjadi objek bagi ilmu komunikasi untuk dipelajari oleh siswa untuk mengeksplorasi pengetahuan dalam subjek komunikasi pemasaran.  


    V. COURSE LEARNING OUTCOME 



    VI.ASSESMENT 


    VI.BEST PRACTICE TRICK AND TIPS 

    Untuk lulus subjek ini Anda dapat memperhatikan:

    1. Memahami pengetahuan dasar Komunikasi Pemasaran 

    2. Memahami cara membuat pesan dan menggunakan media 

    IX. CERTIFICATIONS 

    X.REFERENCES

    Blanchard, O. (2011). Social Media ROI. Managing and Measuring Social Media Effort in Your Organization. Boston: Pearson Education ,Inc.

    Green, J. (2014). How To Rank in Youtube. James Green Copyright.

    Hootsuite. (2019). Social Media Trend 2019.

    Looy, A. Van. (2016). Social Media Management. Technologies and Strategies for Creating Business Value. Switzerland: Springer.






  • Top 10 Tourist Destination in the World - Travel Spot
    Pada pertemuan ini mahasiwa akan memahami tentang konsep dari komunikasi pariwisata yang akan diterapkan pada kegiatan komunikasi pemasaran.



    COURSE LEARNING OUTCOME  PERTEMUAN  01:

    Mahasiswa mampu memahami travel dan tourism sebagai disiplin ilmu