IDENTITAS MATA KULIAH
Mata kuliah Strategi Manajemen Komunikasi Digital, Program Studi S2 Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis merupakan mata kuliah yang ditawarkan pada semester 2 kurikulum 2022 dengan bobot 3 SKS. Mata kuliah ini akan banyak mengulas implementasi kegiatan manajemen komunikasi dan permasalahan2nya di organisasi / perusahaaan
PROFIL DAN SEJARAH MATA KULIAH
Strategi Manajemen Komunikasi Digital merupakan mata kuliah yg ditujukan untuk memahami strategi konsep manajemen komunikasi digital dengan pendekatan- pendekatan Teori manajemen komunikasi yang dapat diaplikasikan kepada situasi dan kondisi organisasi saat ini
RELEVANSI (URGENSI) MATA KULIAH
Fokus mata kuliah ini adalah untuk memahami bagaimana membuat strategi kegiatan2 internal dan eksternal organisasi melalui sistem manajemen komunikasi yang sesuai dengan kebijakan perusahaan/ organisasi internal dan eksternal
KAITAN DENGAN MATA KULIAH LAINNYA
Untuk memperkuat pemahaman terhadap MK Strategi Manajemen Komunikasi, terlebih dahulu memahami MK Manajemen , Pengantar dan teori Ilmu Komunikasi, Komunikasi Organisasi , Manajemen SDM dan Manajemen strategi
PETA CAPAIAN PEMBELAJARAN
Topic outline
- General
- PERTEMUAN PERTAMAlingkup strategic manajemen
1. Pengertian manajemen strategi
2. tujuan dan manfaat strategi manajemen
3. Proses manajemen strategi
4. tingkatan strategi manajemen
- PERTEMUAN KEDUAkonsep strategi komunikasi
1. Pengertian strategi komunikasi
2. Manfaat & Tujuan strategi komunikasi
3. Model komunikasi strategi komunikasi
4. proses dalam strategi komunikasi - PERTEMUAN KETIGA konsep strategi manajemen komunikasi digital
1. Pengertian strategi manajemen komunikasi
2. Pendekatan dalam menyusun strategi manajemen komunikasi
3. hambatan dalam menyusun strategi manajemen komunikasi