Topic outline

  • IDENTITAS MATA KULIAH

    Mata kuliah Strategi    Manajemen Komunikasi Digital,  Program Studi S2  Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis merupakan mata kuliah yang ditawarkan pada semester 2 kurikulum 2022 dengan bobot 3 SKS. Mata kuliah ini akan banyak mengulas implementasi kegiatan manajemen komunikasi dan permasalahan2nya di organisasi / perusahaaan

    PROFIL DAN SEJARAH MATA KULIAH

    Strategi Manajemen Komunikasi Digital merupakan mata kuliah yg ditujukan untuk memahami  strategi  konsep manajemen komunikasi digital dengan pendekatan- pendekatan Teori manajemen komunikasi yang dapat diaplikasikan kepada situasi dan kondisi organisasi  saat ini

    RELEVANSI (URGENSI) MATA KULIAH

    Fokus mata kuliah ini adalah untuk memahami  bagaimana membuat  strategi kegiatan2 internal dan eksternal organisasi melalui sistem manajemen komunikasi yang sesuai dengan kebijakan perusahaan/ organisasi   internal dan eksternal

    KAITAN DENGAN MATA KULIAH LAINNYA

    Untuk  memperkuat pemahaman terhadap MK Strategi Manajemen Komunikasi, terlebih dahulu memahami MK Manajemen , Pengantar dan teori Ilmu Komunikasi, Komunikasi Organisasi  ,  Manajemen SDM  dan Manajemen  strategi

    PETA CAPAIAN PEMBELAJARAN



     


  • penggiatan dan evaluasi dalam manajemen komunikasi : 

    •  Pengertian pengiatan dalam proses manajemen komunikasi
    • Pengertian evaluasi dalam proses manajemen komunikasi


  • Teori teori dalam manajemen komunikasi : 

    •   Jenis2 teori dalam pendekatan manajemen komunikasi


  • model model dalam manajemen komunikasi : 

    • Model model dalam pendekatan manajemen komunikasi

  • sistem dalam manajemen komunikasi

    • Pengertian sistem
    • Bentuk sistem
    • Manfaat sistem dalam manajemen komunikasi