Topic outline

  • IDENTITAS MATA KULIAH

    Mata kuliah Strategi    Manajemen Komunikasi Digital,  Program Studi S2  Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis merupakan mata kuliah yang ditawarkan pada semester 2 kurikulum 2022 dengan bobot 3 SKS. Mata kuliah ini akan banyak mengulas implementasi kegiatan manajemen komunikasi dan permasalahan2nya di organisasi / perusahaaan

    PROFIL DAN SEJARAH MATA KULIAH

    Strategi Manajemen Komunikasi Digital merupakan mata kuliah yg ditujukan untuk memahami  strategi  konsep manajemen komunikasi digital dengan pendekatan- pendekatan Teori manajemen komunikasi yang dapat diaplikasikan kepada situasi dan kondisi organisasi  saat ini

    RELEVANSI (URGENSI) MATA KULIAH

    Fokus mata kuliah ini adalah untuk memahami  bagaimana membuat  strategi kegiatan2 internal dan eksternal organisasi melalui sistem manajemen komunikasi yang sesuai dengan kebijakan perusahaan/ organisasi   internal dan eksternal

    KAITAN DENGAN MATA KULIAH LAINNYA

    Untuk  memperkuat pemahaman terhadap MK Strategi Manajemen Komunikasi, terlebih dahulu memahami MK Manajemen , Pengantar dan teori Ilmu Komunikasi, Komunikasi Organisasi  ,  Manajemen SDM  dan Manajemen  strategi

    PETA CAPAIAN PEMBELAJARAN



     


  • kegiatan manajemen komunikasi yg berkaitan dengan identitas perusahaan

    •   Identitas perusahaan sebagai brand
    •    Manajemen komunikasi Versus Koorporat komunikasi


  • strategi dan perencanaan manajemen komunikasi dalam internal perusahaan

    •  Strategi komunikasi perusahaan
    •  Perancangan strategi komunikasi


  • strategi dan perencanaan manajemen komunikasi dalam eksternal perusahaan : 

    ·        Strategi komunikasi perusahaan

    ·        Perancangan strategi komunikasi