Topic outline

  • Image result for personal branding

    Penjenamaan Diri adalah 2 SKS yang berfokus pada konsep dasar dan aplikasi membangun jenama diri. Selama 16 minggu pertemuan, mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan keterampilan berpikir kreatif, pemecahan masalah, wicara publik dan jenama diri sebagai keterampilan komunikasi dasar sebagai mata kuliah yang mendukung hasil pembelajaran:


    Mahasiswa akan mempelajari konsep dasar, penemuan diri, strategi, estetika optimisme, dan penerapannya dalam membangun jenama diri di media sosial, seperti Instagram. Pembelajaran lengkap mingguan adalah sebagai berikut:

    Adapun assessment akan dilakukan dengan struktur sebagai berikut:


  • The Basics Of Branding And How To Make Yours Memorable

    Personal branding/self-branding DITERJEMAHKAN MENJADI PENJENAMAAN DIRI. Jika kita tidak memberi jenama kepada diri kita sendiri, orang akan menjenamakan diri kita. Untuk individu, penting untuk mengelola hubungan merek Anda dengan audiens Anda. Bagi organisasi, penting untuk membangun dan mengelola merek untuk mencapai kesuksesan komersial dan organisasi. Personal branding mencerminkan hubungan organisasi antara perusahaan dan kliennya dan mencakup aspek-aspek yang berkaitan dengan identitas, raison d'être, hubungan, dan pengalaman. Minggu ini Anda akan mempelajari dasar-dasar penjenamaan diri.

  • Journey to Self Discovery - Dear Ms Anonymous

    Minggu ini kita akan belajar tentang memahami diri sendiri termasuk keyakinan, kompas moral, nilai, idealisme, prinsip, perasaan, dan kepribadian dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi penjenamaan diri kita. Penemuan diri adalah proses belajar lebih banyak tentang diri kita yang sebenarnya, termasuk nilai-nilai, keyakinan, keinginan, kekuatan, kekurangan, emosi, dan motivasi kita. Ini memerlukan penemuan siapa kita pada inti diri sendiri dan bagaimana kita berhubungan dengan dunia. Penemuan diri seringkali merupakan perjalanan transformatif di mana kita terhubung dengan diri kita yang sebenarnya, menghasilkan peningkatan kesadaran diri, kemajuan pribadi, dan pemenuhan diri.

  • Relationship Dynamics: A Guide To A Healthy Relationship | Clear ...

    Dinamika hubungan adalah pola kontak, perilaku, dan pertukaran emosional yang terjadi antara orang-orang dalam suatu hubungan, baik romantis, keluarga, berbasis persahabatan, atau profesional. Dinamika ini dipengaruhi oleh berbagai elemen, termasuk metode komunikasi, ciri kepribadian, struktur kekuasaan, tuntutan emosional, dan situasi eksternal. Minggu ini kita akan belajar bagaimana membangun dinamika hubungan dalam personal branding.

  • Image result for PERSONAL BRANDING STRATEGY

    Strategi personal branding adalah pendekatan yang disengaja untuk mendefinisikan dan mengiklankan diri Anda sendiri untuk membangun reputasi yang konsisten dengan tujuan, nilai, dan keahlian Anda. Ini memerlukan perubahan cara orang lain memandang Anda, baik online maupun offline, untuk memposisikan diri sebagai otoritas yang terhormat dan dapat dikenali di industri Anda. Minggu ini kita akan memeriksa cara-cara untuk menyusun strategi personal branding kita.